Harga & Spesifikasi Lengkap ASUS ZenFone Live

GadgetGan.com – Tidak hanya meluncurkan Asus ZenFone 3 Go, Asus juga dikabarkan tengan mempersiapkan Asus ZenFone Live untuk menyasak segmen menengah bawah. Dengan harga yang cukup terjangkau, rupanya spesifikasi yang diusungnya termasuk spesifikasi unggulan.

Jika berbicara mengenai penampilan, smartphone Asus ZenFone Live memiliki desain yang lebih segar dan menarik dari smartphone besutan Asus lainnya. Perbedaan mencolok nampak dari penempatan kamera belakang. Jika biasanya ditempatkan di bagian tengah, maka pada smartphone anyar ini Asus menyisipkannya di pojok kiri panel belakang dengan desain kamera yang kecil. Desain ini pada dasarnya hampir serupa dengan desain yang diusung oleh smartphone besutan Vivo dan Oppo.

Asus ZenFone Live membawa layar berukuran 5 inci dengan dukungan teknologi panel IPS LCD yang mumpuni. Dimana resolusi yang dihasilkannya ialah HD atau 1280 x 720 piksel. Namun sayangnya, Asus tidak menghadirkan lapisan Corning Gorilla Glass atau sejenisnya sebagai lapisan pelindung layar. Oleh karena itu, pengguna harus melapisinya sendiri agar terhindari dari goresan.

Untuk memanjakan pengguna di sektor fotografi, Asus ZenFone Live dibekali kamera beresolusi terbaik. Pada bagian belakang, tertanam kamera beresolusi 13 megapiksel dengan dukungan fitur LED flash dan autofocus. Sedangkan di bagian depannya, telah tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel yang mampu memanjakan para pecinta selfie. Tak hanya kamera belakang, kamera depannya pun telah didukung fitur LED flash dan autofocus.

Meskipun menyasak kalangan menengah bawah, namun performa dapur pacu yang disuguhkan nampaknya tidak perlu diragukan. Hal tersebut disebabkan smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki clock speed 1,2 GHz. Untuk mendukung performanya, disematkan pula RAM berkapasitas 2 GB dan GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafis yang mumpuni. Asus ZenFone Live hadir dalam dua varian memori, yakni 16 GB dan 32 GB.

Hal yang tak kalah menarik yang diusung smartphone ini ialah hadirnya teknologi Livestream Beautifully yang memungkinkan pengguna tampil tetap mulus dan cantik ketika melakukan live streaming. Baik live streaming Facebook, Instagram maupun Snapchat. Terlebih lagi, Asus telah menyematkan mikrofon dual-MEMS noise-cancelling agar mampu menghasilkan suara yang anti noise.

Hingga saat ini, Asus sendiri masih belum membocorkan harga yang ditawarkan untuk smartphone ini. Namun banyak kabar beredar yang mengungkapkan bahwa Asus ZenFone Live ini bakal dibanderol seharga US$150 atau setara dengan Rp 2,1 jutaan.

Sponsored Links