Harga & Spesifikasi Honor 8 Pro Lengkap 2017

Huawei Honor 8 Pro belakangan ini memang sering menjadi bahan perbincangan dan pusat perhatian publik lantaran spesfikasi yang canggih di dalamnya. Smartphone ini juga dibandrol harga Rp 5.8 jutaan karena memiliki spesifikasi lengkap dan berteknologi tinggi.

Ponsel buatan vendor asal Tiongkok tersebut hadir dengan dimensi 157 x 77.5 x 7 mm yang beratnya mencapai 184 gram sehingga cukup enteng digenggam tangan. Berbahan metal pada bagian bodinya memberikan kesan ponsel mewah dan tangguh.

Untuk sektor layarnya, ponsel ini hadir dengan layar bertipe LTPS IPS LCD Capacitive touchscreen yang luasnya mencapai 5.7 inci, resolusi yang dihadirkan adalah 1440 x 2560 piksel atau setara Quad HD yang kerapatan layarnya mencapai ~515 piksel per inci dengan 16 juta warna. Dilengkapi pula oleh adanya fitur 2.5D Curved Glass Screen yang akan menambah layar semakin tangguh.

Masuk ke sektor dapur pacu yang dibangun untuk Huawei Honor 8 Pro ini diperkuat oleh adanya chipset Hisilicon Kirin 960 dengan prosesor octa core terdiri dari 4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53. Sementara pada bagian pengolah grafisnya, sang vendor telah melengkapi smartphone ini dengan adanya GPU Mali-G71 MP8 yang cukup mumpuni.

Pengolah sistem operasi yang diandalkan pada smartphone tersebut adalah OS Android 7.0 Nougat terbaru dari Google dengan perpaduan sistem user interface khas Huawei yaitu Emotion UI 5.

Sedangkan untuk segi memorinya, pada memori utama atau RAM yang diandalkan memiliki kapasitas 4 GB atau 6 GB yang menjadi pemicu kegiatan multitasking smartphone lebih cepat. Sementara untuk kebutuhan ruang penyimpanan file, sang vendor telah membekali Huawei Honor 8 Pro dengan memori internal berkapasitas 64 GB/128 GB serta bisa diperluas dengan adanya slot microSD sebagai ekspansi memori eksternal ponsel maksimal sampai 256 GB.

Banyak fitur lain yang dilengkapi pada smartphone ini seperti adanya fingerprint atau pemindai sidik jadi serta fitur dual SIM Card. Sektor konektivitasnya dilengkapi dengan Bluetooth, Wifi, 3G HSPA, 4G LTE, MicroUSB, GPS dan masih banyak lagi. Dibekali baterai berjenis Non removable Li-Po 4000 mAh serta fitur fast battery charging.

Pada bagian kameranya, smartphone ini dilengkapi kamera utama beresolusi 12 megapiksel lengkap dengan fitur phase detection, autofocus, dual LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie dan video call penggunanya mengandalkan kamera depan yang beresolusi 8 megapiksel.

Sponsored Links