Harga Sony Xperia XA1 4 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

GadgetGan.com – Sony dikenal sebagai perusahaan yang kerap kali memproduksi perangkat dengan fitur dan teknologi canggih namun dibanderol dengan harga yang cukup melambung tinggi. Meskipun canggih, namun harga yang tinggi rupanya memberatkan para pecinta teknologi sehingga produk besutan Sony kerap kali kurang laku di pasaran.

Menghadapi permasalahan tersebut, Sony pun mulai beranjak dan menerapkan strategi baru, yakni memproduksi smartphone terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satunya ialah Sony Xperia XA1 yang diperkenalkan pada ajang MWC 2017 yang digelar beberapa waktu lalu.

Smartphone Sony Xperia XA1 memiliki layar berukuran standart, yakni 5 inci dengan resolusi 720p. Tampilannya sangat memukau dengan hampir tidak nampaknya bezel di samping kanan dan kiri ponsel. Menurut Sony, desain ini disebut desain borderless edge-to-edge screen.

Tidak hanya membawa keistimewaan di sektor desain, Sony Xperia XA1 juga membawa dapur pacu yang sangat mumpuni. Dimana ia ditenagai oleh prosesor Helio P20 dari MediaTek yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dengan demikian, smartphone ini pun telah memadai untuk menjalankan aktivitas berat sekali pun, termasuk aktivitas gaming dan multitasking.

Sektor kamera nampaknya menjadi sektor yang diunggulkan oleh Sony. Bagaimana tidak, vendor telah menanamkan kamera beresolusi tinggi pada bagian belakangnya, yakni 23 megapiksel dengan 1/2.3 inchi dengan dukungan sensor Exmor R dan lensa 22 mm wide-angle F/2.0. Tidak hanya itu, terdapat banyak fitur yang disematkan pada kamera belakang untuk membuat hasil bidikan gambar lebih berkualitas, diantaranya 5x “Clear Image Zoom”, Hybrid Autofocus, Quick Launch 0,6 detik, ISO hingga 6400, dan SteadyShot.

Sementara di bagian depan, telah tersedia kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel 1/4 inchi yang dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi menarik, yakni lensa 22 mm wide-angle f/2.0, sensor Exmor R, autofocus, ISO 3200 dan SteadyShot. Untuk urusan penyimpanan, Sony telah menyediakan ruang seluas 32 GB untuk Sony Xperia XA1 ini.

Lantas berapa harga yang ditawarkan untuk perangkat mumpuni ini ? Sony Xperia XA1 ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif. Dengan spesifikasi unggulan, smartphone ini dibanderol dengan ahrga US$299 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Sponsored Links