Harga Sony Xperia XA Rp. 4,4 Juta, Inilah Spesifikasi dan Fitur Lengkapnya

Pada ajang MWC 2016 kemarin, Sony memperkenalkan jenis smartphone terbarunya yang diberi nama Sony Xperia XA. Ponsel cerdas ini masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah.

Ponsel ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel IPS. Layar tersebut mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 294 ppi dan mendapat dukungan teknologi Sony Bravia Engine 2.

Di sisi kamera, Sony Xperia XA mengusung resolusi 13MP di bagian belakang dan 8MP di posisi depan. Untuk jaringan yang sudah didukung antara lain 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC dan dual SIM.

OS yang digunakan oleh Sony Xperia XA adalah Android versi terbaru yakni Marshmallow dengan antarmuka khas Xperia UI.

Ponsel ini juga dibekali dengan memori internal 16GB ditambah slot microSD berkapasitas up to 200GB. Sementara baterai yang digunakan berkapasitas 2300mAh.

Spesifikasi hardware Sony Xperia XA ialah GPU Mali-T860 MP2, chipet MediaTek Helio P10 MT6755, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64 bit yang terdiri quad-core 2GHz dan quad core 1GHz, dan RAM 2GB.

Sony sendiri membandrol Xperia XA dengan harga Rp 4,4 juta. Harga yang cukup setimpal dengan spesifikasi yang diusungnya.

Sponsored Links