Harga Smartphone HTC One A9, Spesifikasi Andalkan Android 6.0 Marshmallow

HTC kembali mengeluarkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama HTC One A9. Untuk pembeliannya sendiri, sudah bisa dilakukan dengan cara pre-order dengan harga yang ternyata jauh lebih mahal dari yang diperkirakan.

Pre-order ponsel HTC One A9 dibuka di Inggris melalui retail Carphone Warehouse, Expansys, dan Unlocked Mobiles seharga $450 atau setara dengan  Rp. 9 juta lebih. Melihat dari harganya, ponsel HTC One A9 ini lebih cocok bersaing dengan Oppo R7 dengan harga Rp. 6 juta.

HTC sendiri membekali One A9 dengan kamera beresolusi 13MP autofocus, aperture f/2.2, OIS, sensor BSI lengkap dengan dual-tone flash. Pada bagian depan, terdapat kamera beresolusi 4MP berteknologi ultrapiksel yang membuatnya cocok untuk penggemar foto selfie.

Ponsel canggih ini hampir mirip dengan iPhone 6, yakni dipersenjatai dengan layar berukuran 5 inci yang sudah menggunakan teknologi panel AMOLED beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 441 ppi, serta pelindung Gorilla Glass 4. Seluruh spesifikasi tersebut berjalan di atas OS Android 6.0 Marshmallow dengan sentuhan antarmuka HTC Sense UI.

Berada di kelas menengah, performa HTC One A9 bisa dibilang cukup standar. Karena hanya mengandalkan chipset QualComm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex 1,5 GHz dan quad-core berkecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2/3GB dan pengolah grafis dari Adreno 405.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (22/10/2015), harga smartphone One A9 ini kemungkinan akan lebih murah ketika diluncurkan di Asia. Selama ini memang harga wilayah Eropa dan Inggris selalu lebih mahal.

Sponsored Links