Harga Samsung Z3 dengan OS Tizen di Indonesia Dilego 1,7 Juta, Inilah Spesifikasinya

Belakangan ini santer tersiar kabar mengenai Samsung yang merilis seri Z3 dengan dukungan OS Tizen, demi meramaikan peta persaingan sistem operasi smartphone.

Samsung Z3 OS Tizen ini sendiri sudah hadir di Rusia yang memang mendukungan hadir ponsel cerdas dengan OS selain Android, iOS, dan Blackberry.

Untuk informasi, OS Tizen sekarang telah melewati OS Blackberry (menurut Strategic Analytics) atau dengan kata lain berada di peringkat keempat di bawah Android, iOS, dan Windows.

Namun Samsung nampaknya memiliki ambisi lebih besar lagi, dengan meluncurkan Samsung Z3 ke pasar India dan Indonesia. Bandrol untuk smartphone ini di Rusia sebesar 115 euro, di India 8400 rupee, dan di Indonesia setara dengan Rp 1,7 jutaan.

Ponsel yang mulai dirilis pada bulan Oktober tahun 2015 ini mengusung jaringan 4G LTE, chipset dari Spreadtrum berprosesor 1,3GHz, memori internal 8GB dan RAM 1GB.

Samsung membekali Z3 dengan desain seberat 137 gram, layar sentuh 5 inci, kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP yang mampu memberikan kelebihan bagi pengguna.

Jika Android memiliki Google Play Store sebagai toko aplikasi, maka Tizen juga punya Tizen Store, tempat yang menyediakan Anda aplikasi. Jumlah aplikasinya sendiri memang tidak sebanyak yang di Android atau iOS, namun Anda sudah bisa menggunakan WhatsApp, Candy Crunch, dan lainnya.

Sponsored Links