Harga Samsung Galaxy S6 vs Apple iPhone 6, Spesifikasi Duel Smartphone Kelas Atas

GadgetGan.com – Jajaran smartphone kelas atas saat ini sepertinya sedang dipegang oleh dua produk unggula terbaru saat ini, yakni Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6. Kedua smartphone ini memang masing-masing mengusung spesifikasi yang berbeda namun sama-sama menjadi smartphone kelas atas dan paling di favoritkan.

Kehadiran di Indonesia sendiri kedua smartphone ini memiliki harga yang cukup tinggi, sehingga hanya kalangan berduit saja yang mampu membawa pulang smartphone superior ini.

Untuk ukuran layar dari Samsung Galaxy S6 memiliki luas 5,1 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels berteknologi Super AMOLED dan memiliki kerapatan layar mencapai 577 ppi. Sementara untuk iPhone 6 hanya memiliki ukuran layar seluas 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel dan memiliki kerapatan layar mencapai 326 ppi.

Desain kedua smartphone ini juga sama-sama mengusung model yang ideal dan menarik. Selain itu untuk jaringan, kedua smartphone ini sama-sama menggunakan tipe jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan tinggi.

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy S6 sudah ditenagai prosesor octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 dan chipset Exynos 7420. Kapasitas RAM nya sekitar 3GB.

Berbeda dengan iPhone 6 yang hanya mengusung chipset Apple A8, RAM 1GB, prosesor Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based) dan GPU PowerVR GX6450. Secara kemampuan Samsung jauh diatas, namun kedua smartphone ini masih tetap menjadi yang terlari dipasaran.

Harga Samsung Galaxy S6 di pasaran dijual dengan harga Rp. 8,5 jutaan sedangkan iPhone 6 dijual di pasaran dengan harga Rp. 8,9 jutaan per unitnya.

Sponsored Links