Harga Samsung Galaxy J7 Prime 32GB Rp.3,4 Jutaan, Ini Spesifikasinya!

Selama ini Samsung Galaxy J7 Prime yang beredar dipasaran India diketahui hanya dibekali dengan memori internal sebesar 16GB. Namun belum lama ini Samsung telah mengumumkan bahwa pihaknya telah meluncurkan Samsung Galaxy J7 Prime yang mendukung memori internal mencapai 32GB. Harga yang dipasang untuk varian terbaru ini adalah $260 atau senilai Rp 3.4 juta.

Smartphone kelas menengah besutan Samsung ini memiliki layar sentuh yang berukuran cukup luas yakni 5.5 inci lengkap dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel serta teknologi panel ipas yang tersemat didalamnya. Berkat teknologi layar tersebut kerapatan layar yang dimiliki dapat mencapai 401 pikel per inci. Smartphone pintar besutan Samsung kali ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka khas Samsung yakni Touch Wiz UI.

Baterai yang ditanamkannya dinilai sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan dayanya yakni 3300mAH. Seperti yang telah dibahas sebelumnya memori internal yang dimilikinya adalah 32GB yang didukung dengan adanya slot microSD yang dapat memperluas penyimpanan hingga maksimal 128GB. Konektifitasnyapun terbilang cukup lengkap yakni terdiri dari dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM.

Sementara untuk performanya sendiri tentu dapat dikatakan tak kalah tanggung dengan ponsel – ponsel yang ada dikelasnya. Dengan mengandalkan tenaga yang keluar dari chipset Exynos 7870 dan membawa prosesor octa core ARM Cortex A53 64 bit Samsung Galaxy J7 Prime 32GB dapat berlari dengan kecepatan 1.6GHz. Kekuatan tersebut masih dipadukan dengan RAM 3gb serta pegolah grafis dari Mali-T830.

Keunggulan yang dibawakan oleh Samsung Galaxy J7 Prime sendiri datang dari sektor kamera yang dimilikinya. Hal ini lantaran pada kamera belakang telah tersemat kamera berkapasitas 12 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan fitur LED flas. Sementara pada bagian depan yang digunakan untuk berfoto selfie dan video call telah tersemat kamera 8 megapiksel yang sangat mumpuni.

Sponsored Links