Harga Samsung Galaxy J3 Prime Rp 2 Jutaan, Usung Android 7.0 Nougat

Samsung secara resmi telah merilis smartphone terbaru buatannya yaitu Samsung Galaxy J3 Prime yang disebut-sebut merupakan ponsel Android murah dari Samsung dengan usungan spesifikasi yang menggiurkan. Bahkan diketahui Samsung telah menyematkan OS Android 7.0 Nougat terbaru dari Google.

Berbicara tentang spesifiaksinya lebih detil, Samsung Galaxy J3 Prime ini hadir dengan layar seluas 5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1280 piksel atau setara HD. Sementara kerapatan layarnya sendiri berkisar ~294 piksel per inci dengan ketajaman warna sampai 16 juta warna. Layar juga semakin tangguh dengan adanya lapisan antigores Corning Gorilla Glass dan teknologi 2.5D Curved Glass.

Masuk ke sektor dapur pacu yang dibangunnya, smartphone buatan vendor asal Korea Selatan ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon MSM8917 Snapdragon 425 dengan prosesor quad core yang berkecepatan 1.4 Ghz. Sementara untuk keperluan pengolah grafisnya mengandalkan GPU Adreno 308.

Sang vendor juga telah membekali smartphone ini dengan adanya RAM sebesar 1.5 GB untuk aktivitas multitasking smartphone semakin cepat dengan performa yang juga mumpuni.

Sedangkan pada sektor kameranya, Samsung Galaxy J3 Prime tersebut hadir dengan kamera utama yang beresolusi 5 megapiksel lengkap bersama fitur-fitur menarik seperti LED Flash, Autofocus, Self Timer, Face Detection dan berbagai fitur canggih lainnya.

Untuk pelengkap foto selfie dan juga aktivitas video call di smartphone ini, Samsung Galaxy J3 Prime juga telah diberkati oleh kamera depan yang beresolusi 2 megapiksel.

Sektor konektivitas yang dimiliki oleh ponsel dengan dimensi atau ukuran 140.9 x 70.1 x 8.7 dan bobot mencapai 148 gram tersebut juga tersaji cukup lengkap. Berbagai fitur akses atau jaringan telah tersematkan di smartphone ini.

Seperti Wifi, Bluetooth, 3G HSPA, 4G LTE, MicroUSB Port, Dual SIM Card dan masih banyak lagi fitur sambungan lainnya. Memiliki baterai yang berkapasitas 2600 mAh berjenis Li-ion. Memori internal yang dimiliki berkapasitas 16 GB dan masih tersematkan slot microSD sebagai ekspansi memori eskternal smartphone.

Harga ponsel ini masih belum bisa dipastikan namun disebut-sebut merupakan smatphone murah berkualitas tinggi sekelas Samsung karena dibandrol seharga Rp 2 jutaan saja.

Sponsored Links