Harga Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7, Adu Spesifikasi Smartphone Kelas Menengah

GadgetGan.com – Harga Samsung Galaxy E7 dijual di pasaran tanah air dengan harga Rp. 4,2 jutaan sedangkan harga Samsung Galaxy A7 dijual di kisaran harga Rp. 6 Jutaan per unitnya.

Kedua produk ini hadir dengan mengusung kemampuan masing-masing yang cukup tinggi. Dengan tampilan dan spesifikasi yang hampir seimbang, kedua produk terbaru ini layak untuk dibandingkan.

Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy E7 sendiri sama-sama memiliki bodi yang simple dan bobot sekitar 141 gram saja. Pada area layar ternyata juga tidak jauh berbeda, anda sudah bisa menikmati layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Sementara itu teknologi yang diusung adalah Super AMOLED. Hanya saja resolusi dari Samsung Galaxy A7 sedikit lebih tinggi yakni mencapai ukuran 1080×1920 atau Full HD.

Untuk area dapur pacu, Samsung Galaxy A7 ternyata lebih unggul. Spesifikasi yang dihadirkan adalah prosesor Exynos 5 Octa 5430 yang terdiri dari Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz, RAM 2GB dan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Sementara untuk Samsung Galaxy E7 hanya mengusung prosesor quad-core 1,2GHz, chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, dan RAM 2GB.

Untuk kamera, kedua smartphone ini sudah membawa spesifikasi kamera belakang sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 5MP. Keduanya juga sudah mengusung fitur pendukung seperti autofokus dan LED Flash.

Untuk harga Samsung Galaxy E7 dilepas di pasaran Indonesia dengan banderol harga sekitar Rp 4,2 jutaan. Sementara untuk Samsung Galaxy A7 yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dijual dengan harga sekitar Rp 6 jutaan.

Sponsored Links