Harga Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Mega 2, Duo Smartphone Mid-End Terlaris

GadgetGan.com – Samsung kali ini kembali menghadirkan dua produk smartphone terbaru dengan nama Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy Mega 2. Kedua smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang tergolong cukup tinggi. Sehingga bisa dikatakan smartphone ini dihadirkan untuk menyasar kalangan menengah keatas.

Untuk ukuran bodi, ternyata Samsung Galaxy Mega 2 tetap menjadi yang terbesar jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A3. Berat dari Samsung Galaxy Mega 2 sendiri mencapai 194 gram. Sementara untuk Samsung Galaxy A3 hanya sekitar 110,3 gram saja.

Ukuran layar juga berbeda cukup jauh, Samsung Galaxy Mega 2 sendiri menggunakan layar seluas 6 inci dengan resolusi HD 720p. Sementara untuk Samsung Galaxy A3 hanya memiliki luas 4,5 inci dan beresolusi 540×960 piksel.

Untuk sistem operasi, keduanya sama-sama mengusung Android 4.4 (KitKat). Prosesor dari Samsung Galaxy Mega 2 sendiri menggunakan chipset Exynos 4415 dan prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz. Sementara untuk Samsung Galaxy A3 mengusung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2.

Untuk sektor kamera belakang, ternyata Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy Mega 2 masih sama-sama mengusung kamera beresolusi 8MP saja. Sementara untuk kamera depan, ternyata kedua Samsung Galaxy A3 hanya mengusung resolusi 2,1MP saja dan Samsung Galaxy Mega 2 sekitar 5MP.

Sponsored Links