Harga Resmi Xiaomi Mi6 Ceramic Edition Setelah Dirilis Mencapai Rp 5,8 Juta

Sempat bermasalah dengan proses produksi, smartphone Xiaomi Mi6 Ceramic Edition akhirnya resmi dirilis. Xiaomi merilis perdana smartphone Xiaomi Mi6 Ceramic Edition ini di negara asalnya sendiri dengan harga $435 atau sekitar Rp 5,8 juta. Smartphone ini sudah membawa sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur konektivitas dan jaringan seperti sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Sensor sidik jari juga sudah dihadirkan untuk keamanan kelas atas dari smartphone ini.

Xiaomi Mi6 Ceramic Edition sendiri mengusung layar seluas 5,15 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 428 ppi. Layar ini sudah sangat gahar dan jernih, sayangnya untuk lapisan pelindung layarnya masih belum diketahui ada atau tidaknya.

Kamera smartphone ini memanfaatkan kamera depan beresolusi 8MP untuk selfie dan video call. Sementara kamera belakang membawa dual kamera beresolusi 12MP + 12MP dengan fitur enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Penyimpanan datanya mengandalkan ROM 128GB, tanpa kehadiran slot microSD.

Sektor dapur pacu, smartphone Xiaomi Mi6 Ceramic Edition ini membawa GPU Adreno 540, RAM 6GB, chipset Qualcomm Snapdragon 835, dan prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz. Baterainya sudah fast charging dengan kapasitas sebesar 3350mAh. Smartphone ini juga sudah dipastikan sudah tahan dari cipratan air.

Sponsored Links