Harga Resmi Samsung Gear S2 di Indonesia Beserta Spesifikasi

Seri terbaru dari smartwatch besutan Samsung yang bernama Samsung Gear S2 siap beredar di Indonesia pada pertengahan Desember nanti. Jam tangan pintar tersebut akan hadir dengan ciri khas berupa bentuk bulat dan memiliki bezel yang bisa diputar.

“Bezel ini berfungsi untuk memilih menu, aplikasi, atau menggerakkan layar ke atas, bawah atau samping tanpa harus menyentuh layar jam tangan,” kata Vebbyna Kaunang, Direktur Pemasaran TI dan Mobile Samsung, di SCBD Jakarta, Rabu, 2 Desember 2015. Bentuk bulat melingkar dengan bezel yang dapat diputar tersebut diklaim oleh perusahaan akan mempermudah pengguna dalam hal memilih layanan yang tersedia tanpa terlebih dulu menyentuh layar jam.

“Selama ini jari tangan sering menutupi layar sehingga menghalangi pengguna melihat isi layanan dalam jam. Untuk itu, kami menghadirkan hal berbeda yang menjawab keluhan itu,” kata Vebby. Gear S2 juga dilengkapi dengan dua buah tombol yang berfungsi sebagai tombol mengakses Home dan Back.

Ketebalan Samsung Gear S2 ini hanya 11,4 mm dan mengusung bahan dari stainless steel. Untuk layarnya memiliki besar 1,2 inci dengan Circular Super AMOLED 360 x 360 yang mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan hingga 302 ppi dan dipadukan dengan prosesor Dual Core 1.0 GHz dengan OS Tizen.

Samsung Gear S2 ini memiliki kapasitas penyimpanan 4GB dengan RAM 512MB. Perangkat jam tangan pintar tersebut tersedia dalam beberapa fitur seperti layanan komunikasi berupa kontak, notifikasi, pesan SMS, email, voice input, emoticon, dan keypad.

Selain itu juga tersedia fitur kesehatan seperti S Health dan Nike+ Running. Sementara aplikasi Maps, kalneder, schedule, weather, galeri foto, dan musik player juga telah tersedia.

Perangkat ini sendiri juga dilengkapi dengan IP68 yang merupakan sertifikasi yang menandai bahwa produk tersebut anti debu dan anti air dengan batas kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Seluruh konektivitas antara Smartwatch Gear S2 dan ponsel dapat menggunakan Bluetooth, Wi-fi, dan NFC.

Samsung Gear S2 akan dijual dengan harga Rp 3.999.000, dan Samsung Gear S2 Classic akan dijual dengan harga Rp 4.999.000. Setiap pembelian akan dilengkapi dengan satu tali jam cadangan dengan warna berbeda dan charger wireless. Jam ini akan resmi beredar di Samsung Experience Store dan Toko Urban Icon tertentu di seluruh Indonesia setelah tanggal 13 Desember 2015.

Sponsored Links