Harga Pre-Order LG G5 Mulai Rp9,7 jutaan, Ini Spesifikasinya

Pada hari yang sama, Samsung Galaxy S7 dan LG G5 dirilis ke publik. Tapi, Samsung terlebih dulu bisa dipesan mulai beberapa waktu yang lalu. Sekarang, giliran G5 yang membuka keran pembelian secara pre order.

Inggris menjadi negara pertama yang kedatangan smartphone modular ala LG itu. Bagi calon pembeli di Inggris akan dikenakan biaya 529 Poundsterling atau setara dengan Rp 9,8 juta untuk bisa mendapatkan smartphone tersebut.

Seperti yang dilansir oleh 9to5google, Jumat (11/03/2016), LG G5 kemungkinan besar mulai dikirimkan pada pembeli pada 8 April mendatang. Harga tersebut juga hampir sama dengan harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy S7.

Selain di Inggris, LG G5 juga akan meluncur ke Amerika Serikat. Namun, mash belum diketahui berapa harga yang dipatok oleh LG di Amerika Serikat. Tapi, di AS, setiap pembeli G5 akan mendapatkan baterai cadangan dan charging cradel secara cuma-cuma.

Sementara untuk Indonesia, masih belum ada kepastian kapan smartphone modular tersebut akan meluncur secara resmi. Tapi, pihak LG sendiri sudah memastikan bahwa G5 dengan beberapa smartphone LG lain akan dirilis di Indonesia.

“Kami berharap bisa tersedia April atau awal Mei. Tak hanya G5, akan ada lebih banyak model smartphone yang kami hadirkan pada kuartal kedua tahun ini,” ujar President Director LG Electronic Indonesia Jaeyoung Lee pada detikINET kala itu.

LG G5 akan hadir dengan prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, dan memori internal 32GB + slot microSD up to 2TB! Pada sisi kamera, LG mengusung resolusi 16MP untuk bagian belakang dan kamera depan 8MP.

Smartphone tersebut akan berjalan di atas OS Android Marshmallow dan mengusung baterai 2800mAh. Selain itu juga tersedia koneksi 4G LTE, NFC, USB Type-C dan Bluetooth.

Sponsored Links