Dibuka Pre-order di Amerika, Harga Nokia 2 Cuma Rp 1,3 Jutaan

GadgetGan.com – Harga Smartphone Nokia 2 Besutan HMD Global dijual dengan harga $99 atau sekitar Rp 1,3 juta-an saja per unitnya. Setelah resmi meluncur untuk negara Rusia, kini ponsel kelas menengah tersebut telah resmi menyambangi negeri paman sam dan telah dibuka untuk pemesanan sistem pre-order.

Smartphone Nokia 2 telah dibuka pemesanan melalui toko online terkemuka di negara tersebut yaitu B&H, Amazon, dan juga BestBuy. Ponsel Nokia 2 kompatibel dengan operator AT&T dan T-Mobile. Lantas seperti apa dukungan spesifikasi dan juga fitur yang dimilikinya?

Smartphone Nokia 2 memiliki dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci, serta dilindungi antigores dari Hard Glass.

Seperti halnya smartphone Asus Zenfone V Live, pihak produsen menyematkan dukungan sistem operasi android versi terkini pada Nokia 2 yakni OS Android 7.0 Nougat. Sementara untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel, pihak pabrikan membekali dukungan baterai dengan kapasitas 4100mAh.

Beragam dukungan fitur pelengkap juga dimiliki ponsel anyar dari pabrikan HMD Global ini dan beberapa diantaranya dukungan 4G LTE, VoLTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Kemampuan kinerja yang ditawarkan smartphone kelas entry-level ini cukup bertenaga dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz. RAM 1GB dan juga dukungan pengolah grafis dari Adreno 304.

Untuk menyimpan file dan dokumen penting, Nokia 2 Android menyediakan dukungan memory internal dengan kapasitas sebesar 8GB yang didukung hadirnya dukungan memory eksternal via slot microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal mencapai 32GB untuk menampung data pengguna.

Nokia 2 Android juga didukung oleh fitur kamera yang menarik untuk kamera belakang hadir dengan dukungan resolusi sebesar 8 megapiksel plus fitur autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash yang mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang jernih dan tajam.

Selain itu untuk memenuhi kebutuhan aksi foto selfie yang semakin populer, pada smartphone Nokia 2 Android ini juga didukung kamera selfie yang berada di bagian depan ponsel dengan resolusi sebesar 5 megapiksel fixed focus dilengkapi LED flash untuk video call dan foto selfie.

Sponsored Links