Harga Lenovo Vibe P1 Turbo vs Asus Zenfone Max, Adu Spesifikasi Smartphone Gahar

Beberapa waktu yang lalu, Lenovo resmi meluncurkan Vibe P1 Turbo dengan kelebihan baterai 5000mAh. Smartphone tersebut secara umum mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan Asus Zenfone Max ZC550KL. Lalu bagaimana jika keduanya diadu ?

Layar

Kedua smartphone tersebut sama-sama mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci. Perbedaannya, Asus Zenfone Max mengusung resolusi 720 x 1280 piksel, sementara Vibe P1 Turbo membawa layar IPS LCD beresolusi Full HD.

Prosesor dan Fitur

Sama-sama mengusung Android Lollipop, tapi Lenovo Turbo dibekali chipset Snapdragon 615 Octa-Core yang lebih baik dari Snapdragon 410 milik Zenfone Max.

Asus membekali Zenfone Max dengan RAM 2GB, dan ROM 8 / 16GB. Sedangkan Lenovo Vibe P1 Turbo membawa RAM 3GB, dan ROM 32GB + slot microSD.

Keduanya sama-sama mendukung koneksi internet 4G LTE, WiFi, GPS, dan microUSB. Tapi, Vibe P1 Turbo mengusung fitur fingerprint yang tidak dimiliki oleh Zenfone Max.

Kamera dan Baterai

Kedua gawai itu sama-sama membawa kamera beresolusi 5MP di bagian depan, dan 13MP untuk bagian belakang yang lengkap dengan bukaan f/2.2, phase detection autufocus, dan dual-LED flash.

Di sisi lain, keduanya juga sama-sama mengusung baterai berkapasitas 5000mAh dengan fitur fast charging, dan berjenis baterai non-removeable.

Harga

Meski dari spesifikasi Lenovo terlihat unggul, tapi soal harga, Asus jauh lebih murah yakni hanya membandrol Rp 2,5 juta untuk Asus Zenfone Max ZC550KL. Sementara Lenovo Vibe P1 Turbo dibandrol Ro 4 jutaan.

Sponsored Links