Harga Huawei Y3 Rp. 1.2 Jutaan, Spesifikasi Dual Camera Fitur Lengkap

Produsen smartphone, Huawei ternyata juga telah merancang sebuah produk bernama Huawei Y3 untuk bersaing di pasar smartphone kelas entry level. Ponsel canggih tersebut sudah bisa dipesan di Indonesia dengan sistem pre-order.

Huawei Y3 dipasarkan dengan harga Rp. 1.2 jutaan saja. Meski begitu, spesifikasi Huawei Y3 ini cukup mumpuni untuk kelas ponsel canggih entry level. Sebab, menawarkan desain keren, kompak, dan simpel.

Layar yang diusung oleh Huawei Y3 sebesar 4 inci berjenis LCD dengan resolusi 480 x 800 piksel WVGA. Gambar yang dihasil dari layar tersebut mempunyai kerapatan hingga 245 ppi.

Pada bagian performa, Huawei Y3 dipersenjatai dengan chipset MediaTek MTK6582M serta prosesor quad-core 1,3GHz. Sayang, pada bagian RAM yang berkapasitas 512MB. Tapi, Huawei mengklaim spesifikasi tersebut cukup smooth, karena berjalan di atas OS Android 4.4 KitKat dengan tampilan antarmuka EMUI 3.0.

Kelebihan dari Huawei Y3 ini terletak pada sektor kamera, sebab telah beresolusi 5MP pada bagian belakang. Untuk bagian depan telah berukuran 2MP. Sementara memori internalnya sendiri sudah berkapasitas 4GB.

Untuk urusan konektivitas, Huawei Y3 mengandalkan fitur dukungan yang sangat lengkap mulai dari 3G HSDPA dual SIM, WiFi, dan Bluetooth. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan daya, smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 1730 mAh.

Sponsored Links