Harga Huawei Nova 2S Mulai Rp 5,5 jutaan, Andalkan Kamera Ganda

GadgetGan.com – Smartphone anyar Huawei Nova 2S kini telah resmi diperkenalkan di pasaran setelah menunggu cukup lama. Smartphone ini hadir dengan dukungan fitur kamera ganda dengan setup yang mirip dengan Honor V10. Harga smartphone yang mengusung layar penuh dengan aspek rasio 18:9 dilego mulai $407 atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

Ponsel anyar kelas premium menengah Huawei Nova 2S kni mengusung layar sentuh berteknologi LTPS-IPS (In-Plane Switching) berukuran cukup longgar yakni 6 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci.

Pihak pabrikan juga tak lupa menyematkan dukungan lapisan antigores Gorilla Glass 5 pada layar smartphone anyarnya tersebut. Untuk sistem operasi yang dipakai adalah sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Kualitas kamera yang dihadirkan pada smartphone Huawei Nova 2S ini sangat mumpuni dengan dua kamera belakang dengan resolusi 20 megapiksel (monochrome) dan 16 megapiksel (color) dengan lensa f/2.2 lengkap dengan sensor BSI serta phase-detection autofokus dan juga dual LED flash.

Dua kamera ganda yang dimiliki smartphone pabrikan lokal ini mampu menghadirkan 2x optical zoom dan faux bokeh yang menjadi daya tarik utamanya. Sementara untuk aksi foto selfie, ponsel lokal Huawei ini disokong oleh dua kamera depan dengan resolusi 20 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor BSI.

Dukungan kinerja smartphone anyar Huawei Nova 2S juga lebih bertenaga dari pendahulunya dengan disokong oleh chipset HiSilicon Kirin 960 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2,4Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz.

Kinerja semakin optimal dengan dukungan kapasitas RAM sebesar 6GB dan diperkuat grafis dari Mali-G71 MP8 yang mampu bekerja dengan baik sehingga aksi multitasking berjalan begitu normal tanpa hambatan sedikit pun.

Smartphone mewah ini juga didukung oleh fitur konektivitas yang sangat lengkap. Beberapa fitur pendukung yang bisa ditemukan antara lain WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC serta dukungan baterai dengan kapasitas 3340mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sementara untuk media penyimpanan data, ponsel Huawei Nova 2S ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan memory internal sebesar 64GB atau 128GB yang didukung oleh memory eksternal via slot microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 256GB.

Sponsored Links