Harga Huawei Enjoy 5S dan Xiaomi Redmi Note 3, Adu Spesifikasi dan Fiturnya

Baru-baru ini dua vendor kenamaan, Huawei dan Xiaomi telah merilis produk smartphone terbarunya. Huawei merilis ponsel cerdas baru yang diberi nama Huawei Enjoy 5S yang merupakan varian terbaru dari Huawei Enjoy 5.

Smartphone tersebut diresmikan pada tanggal 3 Desember lalu, setelah sebelumnya hal ini diungkap lewat teaser dari akun Weibo miliknya. Lewat teaser tersebut terlihat Huawei Enjoy 5S mengusung dual-SIM dan microSD card slot.

Huawei Enjoy 5S akan mengusung spesifikasi antara lain prosesor Kirin 935 SoC, layar Full HD 5.2 inci, RAM 3GB, memori internal 64GB, kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 dengan Emotion UI.

Dengan spesifikasi tersebut, sepertinya Huawei tidak akan mematok harga terlalu tinggi, terlebih dengan kehadiran Xiaomi Redmi Note 3 yang belum lama ini diluncurkan. Redmi Note 3 sendiri dibanderol dengan harga 1099 Yuan.

Xiaomi Redmi Note 3

Sementara Xiaomi akhirnya merilis smartphone bernama Redmi Note 3 yang telah ditunggu-tunggu oleh konsumen. Ya, ponsel cerdas tersebut berhasil mencuri perhatian sebab menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau.

Terdapat dua varian Redmi Note 3 yakni versi standar dan versi hig-end. Keduanya akan hadir dengan layar sentuh 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan jenis IPS LCD dan kerapatan gambar hingga 403 ppi.

Selain itu, kedua varian Redmi Note 3 juga mengusung chipset MediaTek MT6795 Helio X10 dengan CPU octa-core dan GPU PowerVR G6200, namun untuk versi standar hanya berkecepatan 550MHz sementara versi high-end berkecepatan 700MHz.

Hal pembeda lain adalah RAM yang hanya 2GB untuk versi standar dan 3GB untuk versi high-end dan juga memori interneal 16GB versi standar, sedangkan 32GB versi higgh-end.

Banderol kedua versi itu pun berbeda, kurang lebih terpaut 200 yuan atau sekitar Rp 400 ribuan. Versi standar bisa ditebus dengan harga 899 yuan atau sekitar Rp 1,9 juta, sementara versi high-end dihargai 1099 yuan atau setara Rp 2,3 juta.

Sponsored Links