Harga HP Sony Xperia C5 Ultra, Spesifikasi Smartphone Kamera Selfie Canggih

Setelah beberapa waktu yang lalu, smartphone besutan Sony bernama Sony Xperia C5 Ultra masuk ke pasar Asia dan beberapa negara lain termasuk Indonesia, kini ponsel canggih dengan kamera selfie tersebut mulai masuk ke pasar Amerika.

Smartphone yang memiliki desain bezel super tipis ini dijual di toko online Amazon dengan harga $330 atau setara dengan Rp. 4,5 juta. Dengan harga segitu, Sony menawarkan spesifikasi layar 6 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS Triluminos yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 344 ppi, serta mendapat dukungan teknologi Sony Bravia Engine 2.

Untuk sistem operasinya, Sony Xperia C5 Ultra berjalan di atas OS Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka khas Xperia UI. Pabrikan asal Jepang tersebut menyematkan kamera depan berkapasitas 13MP lengkap dengan fitur autofocus, lensa 22mm dengan sensor SOny Exmor RS, dan LED Flash untuk foto selfie. Sementara pada bagian belakang terdapat kamera berkapasitas 13MP autofocus, lensa 25mm, menggunakan Sony Exmor RS sama seperti kamera depan.

Untuk performanya, Sony Xperia C5 Ultra dibekali dengan memori internal 16GB yang hadir dengan slot microSD untuk melakukan ekspansi hingga 64GB. Baterai berkapasitas 2930mAh. Konektivitas smartphone bongsor ini cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan tersedia varian dual SIM.

Performa yang ditawarkan ponsel khusus selfie Sony Xperia C5 Ultra ini bisa dikatakan cukup mumpuni di kelas menengah dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6752 yang didalamnya terdapat prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760, seperti yang dilansir dari Phone Arena (26/11/2015).

Sponsored Links