Harga HP Samsung Galaxy A9 dan Bocoran Spesifikasi RAM 3GB

Ponsel terbaru milik Samsung yang bernama Galaxy A9 dikabarkan meluncur pada tanggal 1 Desember 2015 nanti. Informasi tersebut semakin kuat setelah kemunculan Galaxy A9 pada situs resmi Samsung Iran yang menampilkan spesifikasi dan informasi rilisnya. Sepertinya, HP  ini akan hadir dalam tiga varian warna, Gold, White, dan Black.

Bagi yang belum mengetahui, Samsung Galaxy A9 merupakan HP varian tertinggi dari keluarga Galaxy A Series. Tapi sayang, hingga berita ini turun masih belum diketahui harga yang ditawarkan ponsel ini. Besar kemungkinan akan dibandrol dengan harga lebih tinggi dari Galaxy A8.

Samsung Galaxy A9 dikabarkan mengusung layar sebesar 5,5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel menggunakan teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan hingga 440 ppi. Galaxy A9 dipastikan akan mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollpop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung, seperti yang dilansir GSMArena, (25/11/2015).

Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A9 ditenagai dengan chpset Qualcomm Snapdragon 620 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Vendor asal Korea Selatan ini kemungkinan akan membekali HP Galaxy A9 dengan kamera belakang beresolusi 16 MP lengkap dengan sensor ISOCELL autofokus, aperture f/1.9, OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Samsung Galaxy A9 juga mengusung kamera depan beresolusi 5 MP untuk foto selfie dan video call. Sayang, kapasitas baterai HP ini tidak diketahui.

Konektivitas Galaxy A9 cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS. HP kabarnya juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy A9 dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sponsored Links