Harga HP Nokia C1 dan Bocoran Spesifikasi Fitur Lengkapnya

Salah satu member sosial media China, Weibo, telah membocorkan gambar perangkat smartphone yang disebut-sebut sebagai smartphone Android pertama dari Nokia, yakni Nokia C1.

Nokia C1 ini berbeda dengan smartphone Android besutan Nokia sebelumnya, Nokia X, yang hadir sebelum divisi ponsel besutan bendor asal Finlandia tersebut rampung dibeli oleh Microsoft tahun lalu.

Sebelumnya, Nokia telah menyetujui perjanjian dengan Microsoft untuk tidak memproduksi ponsel sendiri hingga akhir tahun 2016 mendatang. Mengingat sebentar lagi kita akan menuju tahun 2016, kemungkinan besar Nokia C1 benar-benar menjadi ponsel Android pertama Nokia setelah diakuisi oleh Microsoft.

Nokia C1 ini dikabarkan akan hadir dalam dua versi sistem operasi, yakni sistem operasi Android dan Windows 10 Mobile, hal ini terlihat dari UI Metro Design khas Windows yang nampak dalam bocoran foto tersebut.

Sementara itu, pada bagian layar, Nokia C1 akan mengusung layar berukuran 5 inci dengan prosesor dari Intel, serta RAM berkapasitas 2GB.

Untuk kameranya sendiri mengusung resolusi 8MP pada bagian belakang, dan 5MP untuk bagian depan. Nokia C1 juga akan mengandalkan launcher khas besutan Nokia, yakni Z Launcher untuk Android.

Sponsored Links