Harga HP Huawei Union dan Bocoran Spesifikasi Fitur Lengkap

Perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, Boost Mobile, telah berhasil meluncurkan smartphone 4G LTE murah lewat seri Huawei Union. Smartphone ini menyasar segmen entry-level yang membutuhkan koneksi internet cepat hingga 4G LTE dengan harga murah. Huawei Union dibandrol dengan harga $80 atau RP. 1 jutaan saja.

Huawei Union hadir dengan desain membulat dibungkus casing berbahan plastik warna hitam. Belum diketahui apakah tersedia varian warna lain atau tidak. Tanggal rilis smartphone Huawei Union secara global pun masih belum dikonfirmasi pihak vendor, seperti yang dilansir oleh GSM Insider (29/10/2015).

Smartphone murah Huawei Union hadir dengan layar sebesar 4,5 inci beresolusi FWVGA 854 x 460 piksel berteknologi IPS Kapasitif dan memiliki kerapatan gambar hingga 218 ppi. Huawei Union ini telah mengusung OS Android v5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI yang menawan.

Pada bagian dapur pacu, smartphone besutan Huawei ini telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1 GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB dan pengolah grafis dari Adreno 305. Spesifikasi tersebut tentu membuat Huawei Union semakin memiliki daya saing di kelasnya.

Untuk kameranya, Huawei Union masih bisa dibilang standar, karena hanya dibekali dengan kamera utama sebesar 5MP berfitur autofocus, tanpa LED Flash. Sedangkan pada bagian depan, tidak terdapat kamera untuk berfot selfie atau video call. Hanya saja, baterai dari Huawei Union ini sudah bertenaga 2000mAh.

Sektor memori, Huawei Union dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Huawei Union ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB.

Sponsored Links