Harga dan Spesifikasi YotaPhone 3

GadgetGan.com – Kehadiran smartphone anyar dua layar YotaPhone 3 akhirnya terungkap. Smartphone ini rencananya akan diluncurkan pertama kali ke negara Rusia dan China. Harganya sendiri ialah $465 atau sekitar Rp 6 jutaan.

Smartphone YotaPhone 3 memiliki layar berukuran 5.5 inchi beresolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel yang didukung oleh teknologi AMOLED, dimana kerapatan layar yang disuguhkannya ialah mencapai 440 piksel per inchi.

Karena memiliki dua layar, layar belakang dari YotaPhone 3 memiliki ukuran 4.7 inchi dengan teknologi e-ink dan beresolusi qJD 540 x 960 piksel, dimana kerapatannya mencapai 235 piksel per inchi dan 16 level gray. Baik layar depan maupun layar belakang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan layarnya.

Lantas apa perbedaan fungsi layar depan dan layar belakang ? Layar depan dari smartphone ini berfungsi sebagai layar smartphone pada umumnya, sementara layar belakangnya berfungsi untuk menampilkan notifikasi, widget dan untuk membaca e-book.

Di sektor dapur pacu, YotaPhone 3 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang membawa prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari prosesor quad-core dengan clock speed 2 GHz dan prosesor quad-core dengan clock speed 1.2 GHz. Untuk meningkatkan performanya, disematkanlah RAM berkapasitas 4 GB dan Adreno 506 sebagai pengolah grafisnya.

Smartphone YotaPhone 3 dibekali kamera belakang beresolusi 12 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan fitur LED flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 megapiksel. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, smartphone ini disokong oleh baterai berdaya tampung 3200 mAh.

Di sektor memori, smartphone dua layar ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Dimana keduanya dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas yang diusungnya ialah Bluetooth, WiFi, 3 GSPA, 4G LTE, NFC dan GPS/GLONASS.

Sponsored Links