Harga dan Spesifikasi Smartwatch Samsung Gear S2, Usung Desain Mewah

Dalam perhelatan IFA 2015 di Berlin kemarin, Samsung resmi memperkenalkan smartwatch yang mengusung sistem operasi Tizen terbaru mereka yang diberi nama Gear S2.

Produk wearable device milik Samsung ini dibuat dalam tiga jenis, yaitu Gear S2, Gear S2 Classic, dan Gear S2 3G yang telah tersemat SIM card untuk terhubung dengan internet secara mandiri.

Smartwatch Gear S2 sendiri dibandrol dengan harga 379 euro atau Rp. 6 jutaan. Harga tersebut sudah resmi terpampang di situs jual beli di Jerman. Samsung Gear 2 akan diluncurkan Oktober 2015 ini, seperti yang dikutip oleh Phonesreview, Selasa (8/9/2015).

Dengan harga seperti itu, Samsung membekali smartwatch-nya dengan chip dual-core berkecepatan 1GHz, RAM 512 GB, dan memori internal 4GB. Perangkat ini juga didukung dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, dan NFC.

Di bagian desain, Samsung menyematkan sensor accelerometer, gyroscope, pemonitor detak jantung, ambient light sensor, dan barometer. Perangkat wearable dengan OS Tizen ini didukung baterai lithium 250 mAh yang diklaim dapat bertahan dalam penggunaan selama dua atau tiga hari.

Sponsored Links