Harga Cubot Note S, Phablet Android Lollipop Dengan Baterai Sebesar 4150mAh

Phablet bernama Cubot Note S baru-baru ini resmi diluncurkan. Salah satu kelebihan dari Cubot Note S ini adalah ukuran layar luas dan baterai dengan kapasitas besar. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, yakni $90 atau setara dengan Rp 1,2 jutaan.

Note S besutan Cubot hadir dengan layar berukuran 5,5 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan teknologi panel IPS yang mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan hingga 267 ppi. Namun sayang, tidak disebutkan apakah ponsel ini dibekali dengna perlindungan antigores dari Gorilla Glass atau tidak. Untuk sistem operasinya, mengandalkan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka khas Cubot.

Pada sektor dapur pacu, milik Cubot Note S sama dengan smartphone kelas entry-level yang mengusung chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB, serta pengolah grafis dari GPU Mali-400MP2.

Dukungan konektivitas seperti 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth menambah daya tarik tersendiri untuk phablet Cubot Note S ini. Tapi, sayang belum dilengkapi 4G LTE. Untuk memori internalnya berkapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB.

Sisi kamera, ponsel Note S ini bisa dikatakan standar untuk kelas entry-level dengan mengusung kamera resolusi 5 megapiksel autofokus dengan interpolasi hingga 8 megapiksel lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 2 megapiksel (interpolasi hingga 5 megapiksel) untuk video call, serta foto selfie. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 4150mAh.

Seperti yang dilansir dari GSM Insider (23/12/2015), smartphone bongsor Cubot Note S ini hanya dijual di negara asalnya, Tiongkok.

Sponsored Links