Harga Blueboo Edge Sejutaan, Berdesain Samsung Galaxy S7 Edge


Belum lama ini vendor asal Tiongkok telah meluncurkan satu lagi smartphone terbaru garapan mereka yang diberi nama Blueboo Edge di negaranya. Ponsel pintar ini hadir dengan desain yang terlihat sama seperti Samsung Galaxy S7 Edge, yaitu diselingi lengkungan pada bagian kanan dan kiri smartphone, akan tetapi sebenarnya layar smartphone Blueboo Edge tidan benar-benar melengkung. Istimewanya lagi, ponsel berdesain kelas atas ini hanya dibanderol dengan harga $130 atau sekitar 1,7 jutaan saja.

Berbicara mengenai spesifikasinya, Blueboo Edge memiliki layar 2.5D yang luasnya mencapai 5,5 inci dan resolusi layar HD 1280 x 720 piksel. Layar berteknologikan panel IPS (In-Plane Switching) tersebut memiliki kerapatan layar 267 ppi. Sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut apakah nantinya layar tersebut akan dibekali oleh pelindung antigores AGC Dragontrail atau tidak.

Berjalan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, sehingga membuat smartphone hadir dengan banyak fitur yang menarik. Masuk pada sektor dapur pacunya, ponsel Blueboo Edge tersebut hadir dengan mengandalkan chipset dari MediaTek MT6737 yang berpadu bersama prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1,3 GHz. Bagian jeroan ini juga berpacu dengan RAM berkapasitas 2GB dan untuk pengolah grafisnya sendiri sang vendor telah mempercayakan kepada Adreno GPU Mali-T720 MP1.

Untuk sekelas ponsel entry level, Blueboo Edge masih terbilang cukup bersaing dikelasnya, apalagi dengan melihat sektor dapur pacunya, tentu saja performa dan kegiatan multitasking smartphone sudah tidak bisa diragukan lagi.

Beralih pada sektor kamera, Blueboo Edge hadir dengan sokongan kamera utama yang beresolusi 13 megapiksel dengan dukungan fitur autofokus, dan kehadiran LED Flash sehingga dapat mempermudah pengguna mengambil foto dimalam hari. Kamera ini juga dibekali oleh sensor Sony IMX219 yang tentu akan memberikan performa foto lebih berkualitas.

Sedangkan untuk ukuran kamera depannya, diberikan kamera depan bereolusi 5 megapiksel sebagai pelengkap anda untuk selfie dan video call bersama ponsel ini.

Blueboo Edge dibekali oleh ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 16 GB, serta dilengkapi slot microSD untuk menyimpan memori eksternal smartphone yang berkapasitas maksimal 32 GB. Tak lupa sang vendor juga telah membekali ponsel ini dengan adanya sensor sidik jari yang sudah terintegrasi dengan tombol Home di smartphone.

Untuk kebutuhan dayanya sendiri, sang vendor telah membekali Blueboo Edge ini dengan baterai yang berkapasitas 2600 mAh sebagai penopang dayanya.

Sponsored Links