Harga Advan G1 dan Spesifikasi Terbaru Bulan September 2018

GadgetGan.com – Harga Advan G1 dan Spesifikasi Terbaru Bulan September 2018 dijual Rp. 1 Jutaan saja per unitnya. Saat ini banyak rumah mengenai vendor Advan yang sedang serius menggarap smartphone andalan terbaru. Advan mengklaim bahwa smartphone tersebut nantinya akan hadir memenuhi harapan masyarakat Indonesia. Mengusung nama Advan G1, ponsel cerdas tersebut diberitakan mengadopsi kamera iPhone! Benarkah ?

Salah satu pertanyaan yang sering ada di benak kita adalah, apa yang kamu inginkan dari iPhone ? Kamera. Hal tersebut sepertinya ingin didapatkan oleh Advan. Apa yang ingin Anda dapatkan ketika membeli Advan G1 ? Kamera. Itulah mengapa Advan berani mendesain smartphone mereka dengan bekal teknologi kamera iPhone.

Baru-baru tersiar kabar mengenai Advan G1, dimana smartphone tersebut dikatakan mengusung senjata lensa Largan untuk kameranya.

Menurut Brand Director Advan, Andi Gusena, dengan mengusung lensa tersebut Advan G1 nanti akan mampu menangkap obyek low light. Fitur itu sendiri sudah terbenam dalam antarmuka kameranya.

“Pеnggunа akan mеrаѕа nуаmаn kеtikа menggunakan kamera Advan G1. Kuаlitаѕnуа enggak kаlаh dеngаn kamera iPhone. Dаlаm kоndiѕi low light, Advаn G1 akan mampu menangkap obyek dеngаn bаik. Karena tеknоlоgi tеrѕеbut mеnggаbungkаn bеbеrара piksel dan mеnggunаkаn algoritma pengolahan сitrа dеngаn sempurna ѕеhinggа mаmрu mеmiliki sensitivitas cahaya hingga 400% ѕеrtа mеningkаtkаn kоntrаѕ wаrnа hingga 200%,” ujar Andi.

Smartphone ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci berjenis IPS HD 720 x 1280 piksel dengan kepadatan gambar mencapai 294 ppi.

Belum diketahui apakah layar smartphone ini akan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass atau tidak. Namun yang pasti, Advan G1 akan berjalan dengan OS Android v6.0 Marshmallow.

Perihal dapur pacu, Advan G1 mengandalkan prosesor Octacore 1.4 GHz Cortex-A53 dari chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang dipadukan dengan GPU Adreno 505. Spesifikasi tersebut semakin keren dengan dukungan jaringan internet mencapai LTE Cat4 150/50 Mbps, 3G/HSDPA.

Untuk konektivitas lain seperti WiFi, Bluetooth, USB/OTG, dan baterai 2650 mAh juga telah tersemat dalam smartphone Advan G1 ini.

Kamera belakng dari Advan G1 memiliki resolusi 8MP dengan fitur LED flash, Autofokus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Sedangkan untuk bagian depan mengusung resolusi 5MP untuk akomodasi foto selfie dan video call pengguna.

Meski belum ada informasi resmi, namun besar kemungkinan bahwa Advan G1 akan dibanderol dengan harga Rp 1.5 – 2 Juta.


Loading...