Hanya Dibanderol Rp 800 Ribuan, Lava Iris Fuel F2 Sudah Usung Baterai Sebesar 3000 mAh

Smartphone murah kali ini kembali tampil dengan nama Lava Iris Fuel F2. Smartphone anyar ini jelas masuk dalam jajaran produk kelas entry-level karena hanya dijual dengan banderol harga sekitar $66 atau sekitar Rp 800 ribu-an.

Dengan harga semurah itu, jangan salah karena smartphone ini sudah membawa kapasitas baterai besar. Kapasitas baterai besar tersebut adalah dengan mengusung baterai berkapasitas 3000mAh. Jelas hal ini sangat tidak biasa karena belum ada smartphone dibawah sejuta yang mampu membawa baterai sebesar ini.

Casing smartphone ini masih menggunakan plastic biasa. Layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 199 ppi.

Sistem operasi yang ditawarkan adalah dukungan OS Android 5.10Lollipop yang masih cukup up to date. Sementara jaringan dan konektivitas mengandalkan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB..

Untuk spesifikasi hardware, smartphone ini membawa RAM sebesar 512MB, GPU Mali-400MP, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, dan chipset Spreadtrum SC7731. Kinerja dari hardware ini memang sangat biasa saja.

Memori internal smartphone ini sudah sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sementara kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan hanya 0,5MP saja. Fitur kamera belakangnya juga biasa yakni hanya LED Flash dan autofocus.

Sponsored Links