Hadirkan Fitur BIOMETRIC, Samsung Galaxy Tab Iris Resmi Dirilis Di India

Samsung kali kembali serius menggarap pasar tablet dengan memperkenalkan varian tablet terbaru mereka bernama Samsung Galaxy Tab Iris. Tablet ini hadir dengan mengusung kemampuan dan fitur unik yakni fitur biometric-based service yang dikembangkan oleh pemerintah India yang dioperasikan oleh Unique Identification Authority of India (UIDAI) agency.

Tablet Samsung Galaxy Tab Iris ini pun mengusung label made in India dan sudah resmi dirilis di negara India dengan banderol harga sekitar $200 atau sekitar Rp 2,7 juta. Tablet ini mengandalkan system operasi versi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Untuk kinerja layar dari tablet ini menawarkan ukuran seluas 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel dengan kerapatan layar mencapai 170 ppi yang lumayan. Jaringan dan konektivitas pada tablet ini membawa dukungan WiFi, GPS, GLONASS, 3G HSPA, dan Bluetooth. Tablet ini mendukung kecepatan 3G HSPA hingga 21Mbps untuk download dan 5,76Mbps untuk upload.

Sementara kapasitas baterai dari tablet ini sebesar 3100mAh yang sudah cukup lumayan. Spesifikasi hardware yang diusung adalah RAM 1GB, GPU Mali-400MP2, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, dan ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC8830 yang mantab.

Sementara kamera belakang beresolusi sebesar2MP dan kamera depan juga sama besar yakni 2MP. Memori internal dari smartphone ini sebesar 8GB dan didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Cukup untuk menyimpan file penting anda saat ini.

Sponsored Links