Hadirkan Desain Mirip HTC, Smartphone VKWorld VK800X Resmi Dirilis Seharga $65

Tidak bisa dipungkiri jika smartphone besutan brand lokal asal negara Tiongkok rata-rata memiliki desain yang meniru brand lain. Dan kali ini salah satu produk smartphone terbaru bernama VKWorld VK800X yang baru saja dirilis disinyalir meniru desain dari brand besar sekelas HTC.

Smartphone ini tampak juga mengusung model lubang yang mirip dengan speaker grill. Tak diketahui apakah itu memang speaker grill yang menghadap ke depan atau hanya sekadar variasi desain saja. Tentu saja membuat desain smartphone ini malah terlihat sangat mirip dengan HTC.

Harga dari smartphone VKWorld VK800X ini memang sangat murah meriah, yakni hanya dibanderol seharga $65 atau sekitar Rp 900 ribu-an saja. Dengan harga semurah ini, smartphone tersebut mengusung hardware RAM 1GB, GPU Mali-400MP2, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz, dan chipset MediaTek MT6580.

Penyimpanan data juga sudah lebih mantab dengan membawa kapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Jaringan dan konektivitas sudah membawa dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE.

Sistem operasi smartphone ini sudah membawa Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka khas VKWorld. Kamera belakang menggunakan resolusi sebesar 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Uniknya baik kamera depan dan belakang sama-sama membawa dukungan LED Flash.

Pada sektor layar menggunakan layar seluas 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 220 ppi. Belum ada kejelasan juga apakah smartphone ini sudah membawa pelindung Gorilla Glass.

Sponsored Links