Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Fitur Unggulan Samsung Z2

Ponsel cerdas terbaru dari Samsung bernama Z2 yang hadir dengan sistem operasi Tizen akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia. Smartphone ini adalah generasi ketiga yang mengusung OS Tizen.

Lewat sebuah iklan, Samsung seakan menegaskan bahwa Z2 adalah solusi cerdas masa kini. Smartphone ini memang sudah mendukung aktivitas maya standar seperti chattin, media sosial, sampai selfie. Meski begitu, smartphone ini dijual dengan harga tidak begitu tinggi, yakni hanya Rp 899.000.

Smartphone Samsung Z2 hadir dengan layar WVGA berukuran 4 inci yang dipaduka dengan prosesor quad-core Spreadtrum SC9830, RAM 1GB, dan memori internal 8GB + slot microSD.

Di bagian kamera, smartphone yang menyasar emerging market ini mempercayakan sensor beresolusi 5MP dan VGA di bagian depan. Smartphone ini berjalan di atas sistem operasi Tizen 2.4 besutan Samsung dan baterai berkapasitas 1500mAh.

Selain itu, Samsung juga menyematkan dukungan jaringan internet mencapai 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM dan GPS/GLONASS. Bagi Anda yang ingin menyimpan file, jangan khawatir karena smartphone ini dibekali dengan slot microSD up to 128GB.

Smartphone ber-OS Tizen ini memang hadir untuk mengisi pasar kelas menengah ke bawah. Ponsel cerdas milik Samsung ini juga hadir tertentu untuk negara-negera berkembang saja. Pertamanya, Samsung Z2 hadir di India dan Afrika Selatan. Kemudian di Indonesia, dan nantinya akan diboyong ke Kenya.

Sponsored Links