Gorilla Glass 5 Lebih Tangguh Namun Masih Sangat Mudah Tergores Benda Tajam

Sudah menjadi rahasia umum jika produk anti-gores terbaik saat ini dipegang oleh Gorilla Glass besutan brand Corning. Dan saat ini Corning sudah mengeluarkan varian seri ke 5 yang lebih tangguh dan kokoh yakni Gorilla Glass 5. Varian ini sudah digunakan di berbagai produk smartphone anyar kelas flagship atau premium seperti Samsung Galaxy Note 7.

Gorilla Glass 5 sendiri sudah diklaim adalah varian termutakhir yang lebih kuat, kokoh, dan tahan banting. Dan benar saja, Gorilla Glass 5 ini memang lebih kokoh dan lebih mantab dari seri pendahulunya. Namun sayang, ternyata ada kelemahan yang cukup fatal dari varian Gorilla Glass 5 ini.

Dari sebuah hasil tes atau pengujian, ternyata kelemahan paling bahaya dan fatal dari Gorilla Glass 5 ini adalah masih mudah sekali tergores. Pengujian sendiri dilakukan oleh JerryRigEverything. Alat uji gores tersebut ternyata adalah alat yang dirancang khusus dengan 9 tingkatan berbeda.

Dalam hasil pengujian sebelumnya, Gorilla Glass 4 baru tergores pada level 6 sedangkan pada Gorilla Glass 5 ini malah sudah tergores parah pada level 3. Di duga material pada Gorilla Glass 5 ini memang lebih lunak sehingga tidak mudah pecah namun konsekuensinya adalah mudah tergores.

Jelas hal ini sangat disayangkan karena nama besar Gorilla Glass sendiri harus sudah bisa dipertahankan dan mereka adalah perusahaan pemasok anti-gores terbaik di dunia saat ini. Bahkan beberapa produk smartphone premium berharga selangit juga mempercayakan keamanan layar dari Gorilla Glass ini.

Sponsored Links