Google Shop, Toko Fisik Pertama Google Resmi Dibuka Di Inggris

Untuk pertama kalinya Google akhirnya membuka sebuah toko fisik yang mereka beri nama Google Shop. Toko ini sendiri ternyata bertempat di Currys PC World, yang berlokasi di Tottenham Court Road, London.

Toko tersebut berada di dalam sebuah retailer elektronik Inggris. Untuk produk yang akan di jual di toko ini adalah perangkat Android, laptop Chromebook, dan layanan TV Chromecast.

Selain itu konsumen juga akan mendapatkan cara-cara atau tutorial bagaimana menggunakan aplikasi atau layanan yang dimiliki Google. Toko ini adalah toko fisik pertama Google yang sekaligus membuktikan komitmen mereka untuk tetap eksis di dunia teknologi.

Sementara itu Google ternyata masih berencana membuka dua toko fisik lagi di wilayah lain yakni Fulham, London barat dan Thurrock, Essex. James Elias yang merupakan Direktur Pemasaran Google Inggris mengungkapkan antusiasme konsumen terhadap toko fisik Google pertama ini sangat besar dan positif.

Google Shop benar-benar akan menjadi sebuah wadah atau tempat bermain, bereksperimen, dan mempelajari semua yang dimiliki Google. Selain itu Google Shop ini juga memiliki sebuah fasilitas layar cukup besar dengan nama ‘Portal’.

Dengan layar ‘Portal’ ini konsumen akan merasakan sensasi berkeliling dunia dengan dukungan layanan Google Earth. Sementara itu fitur lain dari Google Shop adalah ‘Doodle Wall’, dengan fitur ini konsumen bisa menggambar logo Google sendiri dan ‘Chromecast Pod’ untuk menonton film di Google Play dan YouTube. Sebuah fitur dan layanan yang cukup menarik dan membuat konsumen betah berlama-lama di toko tersebut.

Sponsored Links