Google Sedang Upayakan Layanan Google Play Store Kembali Aktif Di Negara China

Layanan Google Play Store memang adalah layanan pamungkas untuk OS Android. Namun sayangnya di negara China yang notabene memiliki jumlah penduduk sangat besar ini ternyata malah memblokir layanan Google Play Store ini.

Namun kabar terbaru kali ini dikabarkan jika Google sedang mempersiapkan untuk merilis kembali layanan Google Play Store. Diblokirnya Google Play Store di negara China sendiri memang bukan tanpa alasan.

Disebutkan jika China melakukan pemblokiran karena isu  serangan cyber dan tindakan spionase yang mungkin dilakukan oleh pihak Amerika Serikat (AS). Tentu saja untuk kembali menghidupkan Google Play Store maka Google akan langsung turun ke negara China.

China memang sangat memiliki potensi besar, hal ini sudah terlihat dari suksesnya App Store di negara tersebut. Sementara itu untuk lebih memuluskan rencana Google, maka sebuah perusahaan akan digandeng Google yang disebut-sebut adalah Huawei.

Google juga dikabarkan sudah mengantongi pemerintah dengan setuju untuk tidak menghadirkan aplikasi yang ditolak oleh pemerintah China. Sementara itu Google juga sedang mempersiapkan cara lain untuk menghadirkan Android Wear untuk dapat dipasarkan di China.

Hingga saat ini dari data yang ada memang di negara China perkembangan Android di negara China sangat tinggi dan sangat pesat. Sementara itu beberapa brand smartphone asal China memang tidak menghadirkan Google Play Store di dalamnya dan lebih memilih membuat layanan toko aplikasi besutan perusahaan mereka sendiri.

Sponsored Links