Google Hadirkan Format Gmail Ads Yang Baru

Setelah diuji coba berulang kali sejak tahun 2013, Google secara resmi merilis g-mail dengan format baru yang diberi nama Gmail ads. Keunggulannya adalah pesan masuk dari pengiklan seperti di e-mail reguler tidak akan tampak lagi.

Dilansir dari Techrunch, Jumat (4/9/2015) iklan yang masuk akan mendapat visualisasi berbeda dari e-mail reguler. Iklan tersebut bisa hilang secara otomatis setelah pengguna mengkliknya.

Pertama tampil, iklan tersebut akan berekspansi memenuhi layar perangkat dengan tampilan dinamis dan fleksibel. Tapi, jika iklan tersebut dirasa berguna, kita bisa menyimpannya sebagai e-mail reguler.

Caranya sangat mudah, hanya tinggal pilih “Save to Inbox.” Jika ingin membagikan iklan tersebut kepada teman, cukup pakai opsi “forward.

Pembaruan ini adalah hasil pengamatan tim google untuk gmail atas efektivitas fitur iklan yang ada selama ini. Menurut mereka, pengguna yang terus-menurus mendapatkan pesan masuk berupa iklan akan merasa kesal dan enggan membaca informasi yang diberikan.

Gmail Ads1

Apalagi jika informasi-informas yang masuk sangat banyak. Ujung-ujungnya iklan akan muncul tanpa diperhatikan penggunanya. Artinya, hal tersebut tidak efektif dan sangat tidak sesuai harapan para pengiklan.

Dengan inovasi Gmail Ads yang baru, iklan yang masuk ke akun pengguna e-mail akan berkurang. Cara ini dianggap lebih efektif. “Format ini menyajikan kualitas iklan yang lebih tinggi dengan pendekatan yang lebih halus ke pengguna,” kata perwakilan Gmail.

Google mengakomodasi para cara pengiklan untuk membeli paket Gmail Ads langsung dari AdWords. Lewat layanan tersebut, pengiklan dapat mengembangkan Gmail Ads-nya dengan menyematkan foto, video, telepon, formulir, dan tombol kontak langsung.

Sponsored Links