Google Drive Dan WhatsApp Bekerjasama Ciptakan Sistem Penyimpanan Berbasis Cloud

Seperti kita ketahui, WhatsApp dan Google Drive adalah dua layanan terbesar saat ini namun kedua aplikasi ini berbeda dalam segala hal karena WhatsApp adalah layanan chatting atau percakapan, sementara Google Drive adalah layanan penyimpanan berbasis cloud atau awan.

Untuk WhatsApp sendiri memang telah menjadi salah satu aplikasi percakapan terbesar di dunia saat ini. Jumlah penggunanya bahkan sudah mencapai angka satu miliar pengguna setiap bulannya. Hal ini menjadikan salah satu kesuksesan WhatsApp dan prestasi yang membanggakan.

WhatsApp sendiri memang lebih jauh populer di kalangan para pengguna perangkat berbasis Android. Sementara itu kabar terbaru menyebutkan jika saat ini WhatsApp telah resmi bekerjasama dengan Google Drive untuk memperkaya berbagai fitur di WhatsApp nantinya.

Fitur yang akan diperbaharui adalah dengan menghadirkan layanan penyimpanan awan (cloud). Maka dengan masuknya Google Drive ini di aplikasi WhatsApp, akan memungkinkan anda untuk membuat private backup chat history, voice message, foto dan video di Google Drive.

Sehingga ketika anda sudah melakukan proses backup, maka anda juga akan dengan mudah melakukan restore pada perangkat baru yang bisa dilakukan dengan beberapa tap saja. Bahkan disebutkan anda juga bisa mengatur fitur backup secara harian, mingguan, atau bulanan.

Fitur ini tentu sangat menarik dan sangat menolong para pengguna Whatsapp nantinya. Namun masih belum ada kepastian tanggal berapa fitur penyimpanan berbasis cloud ini akan diresmikan dan dirilis.

Sponsored Links