Google Dikabarkan Sedang Persiapkan Dua Varian Terbaru Dari Seri Nexus

Google kali ini kembali dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah produk smartphone andalan mereka yakni smartphone dengan nama Nexus. Smartphone terbaru besutan Google dan Huawei ini dikabarkan akan mengusung nama Nexus 6P.

Smartphone ini juga diprediksi akan menjadi generasi penerus dari Nexus 6. Kabar tentang kehadiran Nexus 6P ini berasal dari situs DroidLife. Sementara untuk penggunaan nama P pada Nexus 6P ini belum diketahui apa alasannya.

Sementara itu beredar kabar lain jika produk Nexus terbaru Google tidak hanya bekerjasama dengan Huawei saja, Google juga akan menggandeng LG dengan menghadirkan varian lain yang mengusung nama Nexus 5X.

Rumor yang beredar menyebutkan jika nama X yang disematkan pada Nexus 5X ini adalah kependekan dari kata “Xtreme”. Sementara untuk kepanjangan dari huruf P pada Huawei 6P memang masih simpang siur kepastiannya.

Hanya saja banyak yang menyebutkan jika P tersebut adalah kependekan dari Plus. Nama ini memang sudah sering digunakan oleh beberapa brand lain untuk menghadirkan smartphone varian lain dengan ukuran layar yang lebih besar.

Nama ini pertama kali dipopulerkan oleh Apple dengan nama iPhone 6 Plus, namun tidak butuh waktu lama ternyata beberpa brand besar lain ikut meniru seperti Galaxy S6 Edge Plus. Tentu saja dengan hadirnya Nexus 6P ini banyak yang menyebut nama ini adalah Huawei Nexus 6 Plus.

Sponsored Links