Google Dikabarkan Akan Hadirkan Fitur Multi-Windows Di OS Lollipop Terbaru

Menggunakan produk smartphone atau gadget yang bisa multitasking memang sangat mengasyikkan. Kita bisa mengerjakan dua hal sekaligus secara bersamaan. Selain menghemat waktu, kita bisa lebih teliti dan lebih menarik ketika digunakan.

Fitur multitasking sendiri memang bisa dikatakan sangat membantu anda yang selalu sibuk dengan berbagai kepentingan dan urusan. Namun fitur seperti ini biasanya hanya adal pada platform Android dan iOS saja. Seakan tak mau ketinggalan, ternyata Microsoft juga akan menghadirkan fitur serupa yang dinamakan sistem multi-windows.

Sistem multi-windows disini kinerjanya hampir sama dengan kinerja milik Touchwiz. Namun fitur ini lebih cepat dan menarik. Namun fitur ini ternyata juga akan hadir pada platform Android.

Salah satu tipe Android yang akan mendapatkan update fitur ini adalah Android 5.1 Lollipop. Informasi ini sendiri beredar luas setelah sebuah bocoran di internet sebuah foto kode Android Open Source Project (AOSP).

Dalam bocoran foto kode Android Open Source Project (AOSP) tersebut, diketahui jika fitur tersebut akan menghadirkan kemampuan menampilkan dua jendela yang berbeda dan membuka aplikasi yang berbeda.

Namun fitur ini sendiri memang masih dalam masa pengembangan oleh Google, sehingga masih belum dalam waktu dekat ini Google akan merilis fitur ini. Namun sebuah kabar menyebutkan jika fitur ini akan dirilis dalam ajang Google I/O yang akan diselenggarakan Mei 2015. Fitur ini diklaim akan membantu para pengguna tablet dan phablet berlayar besar.

Sponsored Links