GFXBench Rilis Spesifikasi Smartphone Nokia Heart, Diduga Varian Murah Dari Nokia 6

Sosok smartphone bernama Nokia 6 memang cukup menarik minat konsumen di pasaran hingga sempat booming di berbagai media teknologi. Dan kali ini sepertinya pihak developer ingin memanfaatkan kesuksesan dari Nokia 6 yang sedang naik daun dengan menawarkan  sebuah smartphone yang hampir mirip dengan spesifikasi sedikit lebih rendah dan harga lebih terjangkau.

Smartphone tersebut disebut-sebut akan mengusung nama Nokia Heart. Hal ini karena bocoran dari smartphone ini muncul dengan menggunakan nama sandi heart. Bocoran sendiri langsung dirilis oleh situs bernama GFXBench. Smartphone ini nantinya masih mengusung versi OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas vendor tersebut.

Konektivitas dan jaringan dari smartphone ini memiliki beberapa dukungan menarik seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Kapasitas penyimpanan datanya sendiri sudah mantab dengan membawa dukungan ROM sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Layarnya memiliki ukuran seluas 5,2 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 282 ppi yang cukup lega dan nyaman digunakan harian. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur sensor BSI, autofokus dan LED Flash.

Untuk sektor spesifikasi hardware, smartphone ini membawa spesifikasi lengkap seperti GPU Adreno 505, RAM 2GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz, dan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Spesifikasi ini sudah cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan komputasi harian masa kini.

Sponsored Links