Generasi Penerus Samsung Xcover 3 Resmi Dirilis Oleh Samsung Dengan Nama Samsung Xcover 4

Samsung ternyata secara resmi telah merilis smartphone generasi penerus dari Samsung Xcover 3 yakni Samsung Xcover 4. Smartphone Samsung Xcover 4 ini masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah dengan menawarkan keunggulan yakni dibalut dengan body karet yang tahan dalam kondisi ekstrem.

Smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang sedikit meningkat jika dibandingkan dengan Samsung Xcover 3. Spesifikasi hardware yang ditawarkan adalah GPU Mali-T720, RAM 2GB, chipset Samsung Exynos, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz.

Samsung Xcover 4 ini memang sangat tangguh karena memiliki lapisan karet yang tangguh dan memenuhi standar MIL-STD 810G dan mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap garam, hujan, getaran, benturan, radiasi matahari, dan suhu ekstrim. Dukungan konektivitas dan jaringannya sendiri membawa dukungan 4G LTE, HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dan GPS/GLONASSS.

Layarnya memiliki ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel jenis IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 294 ppi dan sudah menawarkan dukungan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI. ROM nya sebesar 16GB dilengkapi dengan slot microSD.

Kamera dari smartphone ini membawa kamera depan beresolusi 5MP saja dan kamera belakang sudah beresolusi 13MP dengan dukungan aperture f/1.9, autofokus yang didukung oleh LED flash untuk memotrat di tempat gelap. Untuk baterai, ketahanannya masih terbatas yakni hanya sebesar 2800mAh saja yang belum diketahui apakah sudah ada fitur fast charging atau tidak.

Sponsored Links