Generasi Penerus Galaxy J1 Dikabarkan Adalah Samsung SM-J120F

Kali ini kabar terbaru dari Samsung adalah sedang mempersiapkan sebuab produk generasi penerus dari Galaxy J1 yakni smartphone dengan nomor model Samsung SM-J120F. Smartphone ini juga sudah muncul spesifikasinya di situs GFXBench.

Smartphone Samsung SM-J120F ini akan menawarkan ukuran layar seluas 4,5 inci dengan resolusi WVGA atau 800 x 480 piksel dengan kerapatan mencapai 208 piksel per inci jenis PLS TFT kapasitif.

Sistem operasinya juga masih mengusung Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Pada sektor jaringan dan konektivitas, smartphone Samsung SM-J120F ini akan mengusung dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

Kapasitas ROM smartphone ini sudah mengusung ukuran sebesar 4GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB. Sementara untuk kamera belakang mengusung resolusi sebesar 5MP dan kamera depan sebesar 2MP yang mantab.

Spesifkasi dapur pacu atau hardware smartphone ini juga sudah bisa diandalkan dengan membawa GPU Mali-T720MP, RAM 1GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, dan chipset Samsung Exynos 3475. Kinerja dari hardwarenya memang tidak terlalu tinggi namun sudah cukup mantab untuk mengatasi berbagai kebutuhan komputasi harian anda.

Beberapa pihak sudah mulai mengabarkan jika smartphone Samsung SM-J120F ini akan dijual dengan banderol harga sekitar $100 atau sekitar Rp 1,3 juta. Harga yang tergolong terjangkau untuk ukuran smartphone ini dikelasnya.

Sponsored Links