Gandeng Operator Tiongkok, Samsung Segera Rilis Smartphone Lipat Mirip Galaxy S8

GadgetGan.com – Kiprah Samsung dalam memproduksi smartphone memang tidak ada habisnya. Setelah sukses meluncurkan Samsung Galaxy S8, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini kembali menghadirkan smartphone terbaru dengan desain yang berbeda.

Adapun smartphone terbaru yang tengah dipersiapkannya ini ialah sebuah smartphone flip atau lipat. Menggandeng operator Tiongkok China Mobile, Samsung dipastikan bakal meluncurkan smartphone tersebut pada 3 Agustus 2017 besok.

Hingga saat ini, belum diketahui nama dari smartphone yang diketahui mengusung nomor model SM-G9298. Namun, dari seorang pembocor smartphone dari Tiongkok berspekulasi bahwa smartphone tersebut bakal diluncurkan dengan nama Samsung Beyond the world9. Jika melihat bocoran gambar yang beredar di dunia maya, desain fisik dari smartphone lipat ini terlihat mirip dengan Galaxy S8.

Berdasarkan situs TENAA, smartphone SM-G9298 ini dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 821 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Smartphone ini diperkirakan bakal menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow sebagai sistem operasinya. Untuk memori internalnya sendiri ialah berkapasitas 64 GB dan masih didukung oleh slot microSD.

Tak perlu khawatir akan kameranya. Smartphone ini rupanya telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang mumpuni. Resolusi tersebut sudah cukup bagus dan mampu bersaing di kelasnya.

Sebagai fitur keamanannya, Samsung juga menyematkan sensor pemindai sidik jari namun ditempatkan di bawah kamera utama, jelas sangat berbeda dengan Galaxy S8. Smartphone yang dibekali dengan layar 4.2 inchi dan beresolusi HD ini didukung oleh baterai berdaya tampung 2300 mAh.

Jika di pasar Tiongkok smartphone tersebut dipastikan akan diluncurkan pada 3 Agustus 2017 besok, belum ada informasi lebih lanjut kapan Samsung bakal meluncurkannya di negara lain. Namun, menurut informasi dari Phone Arena, ponsel lipat SM-G9298 ini hanya berfokus untuk menyambangi pasar kawasan Asia, sehingga dipastikan tidak akan masuk pasar Eropa atau punAmerika Serikat.

Sponsored Links