Gagal Capai Target Crowdfunding, Smartphone ZTE Hawkeye Batal Dirilis

Sosok smartphone terbaru ZTE yang bernama ZTE Hawkeye ini akhirnya resmi dibatalkan perilisannya. Smartphone ini awalnya dihadirkan dengan sistem crowdfunding melalui situs KickStarter. Target yang di inginkan adalah mengumpulkan dana sebesar $500.000 untuk kebutuhan proses produksi dan lain sebagainya.

Namun sayang hingga waktu yang ditentukan ternyata dana yang terkumpul hanya sekitar $36.245 saja. Hal ini membuat ZTE akhirnya memutuskan untuk membatalkan perilisan smartphone bernama ZTE Hawkeye ini. ZTE berencana untuk mengevaluasi kembali produk smartphone ZTE Hawkeye ini.

Sebenarnya spesifikasi dan fitur di dalam smartphone ZTE Hawkeye ini tidak terlalu buruk. Spesifikasi hardware dari smartphone ini membawa dukungan seperti GPU Adreno 506, RAM 3GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 625.

Untuk kameranya sendiri mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP dan dual kamera belakang masing-masing beresolusi 12MP dan 13MP yang mengusung fitur phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor BSI lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash.

Penyimpanan datanya sendiri memiliki kapasitas ROM sebesar 32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot hybrid yang mana slot microSD. Dan untuk layarnya memiliki ukuran seluas 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Keamanan seperti sensor sidik jari juga sudah dihadirkan di smartphone ini.

Sponsored Links