Fujitsu Sedang Kembangkan Fitur Pendingin Prosesor Canggih

Dalam hal kemajuan dalam hal teknologi maupun produk, Fujitsu sepertinya masih kalah telak dengan produsen senegaranya yakni Sony. Sony sendiri hingga saat ini berhasil menjadi salah satu raja perangkat teknologi terbaik di dunia.

Namun meski jaran terdengar kabarnya, Fujitsu lantas tidak hanya berdiam diri saja. Fujitsu dikabarkan sedang dalam masa pengembangan sebuah teknologi canggih untuk pendingin prosesor. Dan biasanya fitur atau teknologi besutan Fujitsu selalu digunakan oleh beberapa brand besar lainnya.

Sehingga bisa dikatakan Fujitsu selalu bermain di balik layar. Dalam ajang MWC 2015 bahkan Fujitsu sempat memperkenalkan teknologi scanner iris mata manusia. Untuk teknologi pendingin prosesor ini Fujitsu memanfaatkan ruang khusus untuk penguapan serta pipa penyalur panas.

Teknologi pipa penyalur panas memang sudah mulai banyak digunakan di perangkat smartphone atau tablet keluaran terbaru. Wujud dari pipa penyalur panas ini adalah tabung tembaga mini yang didalamnya sudah diisi dengan cairan khusus untuk meredam panas dari prosesor.

Pipa inilah yang berfungsi untuk menyebarkan panas yang ditimbulkan oleh prosesor. Sementara teknologi pendingin prosesor dari Fujitsu ini diklaim mampu mendinginkan dan menghilangkan hawa panas hingga 5 kali lipat lebih tinggi dari beberapa solusi teknologi dari beberapa perusahaan lain.

Teknologi Fujitsu ini terletak tepat di atas prosesor untuk mempercepat proses kondensasi cairan yang sebelumnya telah menguap. Namun Fujitsu masih belum mau mengumumkan vendor mana saja yang sudah menggunakan teknologi mereka.

Sponsored Links