Freetel Katana 01, Smartphone Murah Meriah Seharga Rp 1,4 Juta Resmi Dirilis Di Jepang

Beberapa produsen smartphone asal negara Jepang mulai mengeluarkan produk-produk terbarunya. Dan kali ini giliran Freetel yang merupakan OEM di negara Jepang yang menawarkan smartphone terbaru berbasis Windows 10.

Smartphone dengan nama Freetel Katana 01 ini menawarkan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 218 ppi.

Jaringan dan konektivitas smartphone ini menggunakan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. Kapasitas memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Casing smartphone ini menggunakan casing berbahan polikarbonat berwarna hitam. Untuk desain atau bentuk, smartphone ini masih sama dengan beberapa produk lain di kelasnya. Smartphone ini juga sudah menawarkan kapasitas baterai sebesar 1750mAh.

Spesifikasi dapur pacu smartphone ini mengusung GPU Adreno 304, RAM 1GB, chipset Qualcomm Snapdragon 210, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz. Sistem operasi smartphone ini mengusung Windows 10 Mobile yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Kamera belakang smartphone ini menggunakan resolusi sebesar 5MP yang cukup mumpuni dengan fitur LED flash dan autofokus. Kamera depannya juga sudah mengusung resolusi sebesar 2MP untuk video call dan selfie.

Untuk harga, smartphone Freetel Katana 01 ini sudah mulai dijual di negara Jepang dengan banderol harga sekitar $105 atau sekitar Rp 1,4 juta. Tentu saja smartphone ini tergolong murah meriah untuk ukuran smartphone berbasis Windows 10 saat ini.

Sponsored Links