Freedom 251, Smartphone Quad Core Harga Cuma Rp54 Ribu

Ringing Bells, perusahaan asal India mengklaim bahwa mereka memiliki smartphone paling murah di dunia. Ponsel ini rilis pada tanggal 18 Februari 2016 kemarin, dengan harga hanya US$4 atau setara dengan Rp 54.000.

Menurut informasi yang dilansir oleh Tech Times, Kamis (17/2/2016), perusahaan menyatakan ketertarikannya untuk memberdayakan seluruh lapisan masyarakat di India dengan merilis teknologi digital mutakhir tanpa khawatir harga selangit.

Ringing Bells dalam mengembangkan ponsel murah ini, memiliki tekad untuk menyediakan produk teknologi terkini dengan kualitas terbaik, dan harga terjangkau.

Smartphone tersebut diberi nama Freedom 251 dengan layar sentuh berukuran 4 inci qHD IPS 960 x 540 piksel. Freedom 251 sama dengan smartphone lain, yakni mengusung prosesor quad-core 1,3GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, dan slot microSD yang bisa menampung file hingga 32GB.

Selain itu, Freedom 251 juga berjalan di atas OS Android yakni versi Lollipop 5.1. Seperti smartphone lain, kamera belakang ponsel cerdas ini beresolusi 3,2MP, dan 0,3MP di bagian depan.

“Freedom 251 dibangun dengan kamera yang sempurna untuk keperluan selfie bagi mereka yang menyukai swafoto,” ujar Ringing Bells.

Ponsel cerdas yang sangat terjangkau ini memiliki fitur radio berjaringan 3G, dan baterai berkapasitas 1450mAh. Selain fitur di atas, aplikasi bawaan seperti WhatsApp, Yputube, Facebook, dan Google Play juga telah disediakan.

Sponsored Links