Freedom 251, Smartphone Murah Meriah Seharga Rp 50 Ribuan Saja

Logika harga di dunia smartphone saat ini benar-benar sudah semakin tidak masuk akal. Harga smartphone yang semkin murah benar-benar sudah terjadi dan negara pertama yang memiliki smartphone berharga termurah di dunia adalah India.

Di negara ini sebuah smartphone resmi dirilis dengan nama Freedom 251. Smartphone ini hanya dibanderol dengan harga sangat murah yakni 251 Rupee saja, atau sekitar Rp 50 ribuan. Smartphone ini juga berjalan dengan basis OS Android 5.1 Lollipop. OS ini jelas lebih baik dan lebih cepat dibandingkan dengan KitKat.

Smartphone ini dipasarkan oleh Ringing Bells dan memiliki tujuan untuk memberi kekuatan kepada India hingga orang terakhir, mengubah pertumbuhan India. Spesifikasi smartphone ini mengusung RAM 1GB, ROM 8GB, prosesor quad-core 1.3 GHz dan sudah beresolusi qHD. Kapasitas baterai smartphone ini menawarkan baterai berkapasitas 1450mAh.

Sementara untuk jaringan dan konektivitas menawarkan jaringan 3G, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan GP. Untuk kameranya juga sudah lumayan, yakni mengusung resolusi kamera belakang sebesar 3,2MP dan kamera depan beresolusi 0,3MP. Kemampuan kameranya sudah tergolong sangat baik untuk ukuran smartphone dengan harga semurah ini.

Jelas smartphone ini hadir atas dukungan negara India dan pastinya akan sangat menyenangkan jika sebuah produk teknologi hadir dengan dukungan pemerintah langsung. Hal ini akan membuat sebuah produk teknologi menjadi memiliki banderol harga sangat murah.

Sponsored Links