Foxconn Resmi Dapatkan Ijin Apple Untuk Membeli iPhone Bekas

Dalam hal produksi smartphone, Apple ternyata telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan bernama Foxconn. Perusahaan Foxconn sendiri adalah salah satu manufaktur ponsel yang bermarkas di China.

Namun diketahui ternyata perusahaan Foxconn ini malah membeli produk iPhone bekas di negara China. Namun Apple sendiri ternyata juga telah resmi membuka sebuah program atau layanan bernam trade-in iPhone di China.

Hal ini ternyata Foxconn membeli terlebih dahulu produk iPhone bekas tersebut dan kemudian dilakukan proses refurbishing dan menjual kembali pada situs e-commerce Taobao. Sementara untuk penjualan ternyata tidak hanya dilakukan di toko online saja, namun juga dilakukan di toko fisik.

Foxconn sendiri menyebut strategi mereka ini sangat menguntungkan. Sementara itu salah satu laman juga menyebutkan jika layanan bernama trade-in iPhone ini juga sudah pernah digelar di negara Amerika Serikat.

Untuk pengguna iPhone yang ingin menukar iPhone lamanya bisa dilakukan di beberapa toko fisik Apple di China per tanggal 31 Maret 2015. CEO Apple, Tim Cook ternyata sempat mengeluarkan pernyataan jika negara China akan mampu mengambil alih posisi pasar Apple terbesar yang saat ini dipegang oleh negara Amerika Serikat.

Bahkan Tim Cook juga berencana untuk lebih memperbanyak toko fisik Apple di negara tersebut. Apple sendiri mengakui jika negara China telah keuntungan perusahaan dengan pencapaian sebesar USD18 miliar selama kuartal terakhir tahun lalu. Sebuah angka yang sangat fantastis dan mampu membuat Apple tertarik untuk menargetkan pasar di negara tersebut.

Sponsored Links