Fitur Unggulan di Tablet iPad iPad Pro Yang Bisa Anda Temukan

Tepat tanggal 9 september 2015 kemarin, Apple scara resmi telah merilis beberapa produk gadget canggih terbarunya. Salah satunya adalah iPad Pro, yang telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan teknologi menarik. Apa saja ? Simak di bawah ini.

Display besar nan Cantik

iPad Pro dibekali dengan display 12.9 inci beresolusi 2732 x 2048 piksel yang mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan hingga 265 ppi.

Apple sendiri mengklaim bahwa tablet ini memiliki ketajaman gambar melebihi MacBook dengan retina display.Selain itu, iPad Pro ini juga dilengkapi dengan beberapa kemampuan multitouch baru.

Aksesoris Baru

Produk baru yang dirilis Apple ini juga dibarengi dengan beberapa aksesoris anyar. Salah satunya adalah Apple Pencil, sebuah stylus milik Apple yang telah diidam-idamkan sejak beberapa waktu yang lalu.

apple pencil

Oleh Apple, Stylus ini diklaim sebagai salah satu digital pen paling akurat yang pernah ada di bumi. Apple Pencil memang dirancang untuk bekerja dengan display iPad Pro dan mampu ‘memberitahu’ tekanan yang harus diberikan.

Contoh, jka menulis dengan tekanan ringan, maka garis yang muncul akan tipis dan nyata. Apple Pencil juga dilengkapi dengan built-in connector, yang berguna untuk mengisi ulang baterai hanya dengan mencolokkannya langsung ke iPad.

Tak cuma itu, aksesoris baru yang ditawarkan Apple adalah keyboard baru khusus iPad Pro yang dilengkapi dengan desain magnetic. Keyboard tersebut bisa menjadi kickstand maupun keyboard secara bersamaan. Tapi, harganya yang dibandrol untuk dua aksesoris ini tidaklah murah.

Apple membandrol Apple Pencil seharga $99 atau sekitar Rp. 1,4 juta dan keyboard seharga $169 atau setara dengan Rp. 2,4 juta.

Speaker yang Powerfull

iPad pro telah dilengkapi dengan built-in speaker. Artinya, suara dari iPad Pro akan keluar dari empat sudut perangkat. Speaker tersebut tergolong pintar, sebab bisa menyesuaikan secara otomatis ketika beralih dari portrait ke landscape untuk menghasilkan kualitas suara terbaik.

Speaker dari iPad Pro secara keseluruhan telah mengalami peningkatan hingga 61% dari iPad pendahulunya. Range frekuensi juga menjadi lebih baik, yang berarti akan menghasilkan kualitas suara lebih akurat tanpa tambahan speaker.

Prosesor Baru yang Tepat

iPad Pro dilengkapi prosesor A9X yang 1.8 kali lebih cepat dari A8X pada iPad Air 2. Dengan kata lain processing akan lebih cepat dan graphic lebih baik. Bahkan Apple pun mengklaim tablet barunya ini bisa menandingi sebagian besar PC yang ada di pasar saat ini, tentu berkat chip baru yang digunakannya.

Sponsored Links